Kamis, 25 Oktober 2012

Segores Motivasi Dariku, Untukku, Untuk Kita, Generasi Muda Bangsa Indonesia

Semua orang pasti mempunyai impian. Aku, kamu, dia, mereka, KITA, adalah generasi penerus bangsa. Masa depan bangsa ada di tangan kita. Melalui impian-impian kita yang kita gantungkan di langit. Langit sangatlah luas. Kita akan rugi jika hanya menggantungkan satu impian kita. Masih ada puncak-puncak kesuksesan yang dekat dengan kita namun kita belum menyadarinya.

Ada sejuta titik dalam otak kita yang perlu kita sambungkan agar menjadi jembatan penghantar kesuksesan untuk meraih impian kita. Maka jangan sesekali kita merusak titik-titik itu dengan hal-hal yang negatif. Narkoba, tawuran, seks bebas, balapan liar, miras dan semua hal yang negatif yang dilarang oleh pemerintah dan agama. Sadarkah kita jika hal itu hanya akan merusak masa depan kita? Melukai hati orang-orang yang kita sayangi, mencoreng nama baik kita di depan mata orang banyak, dan menjerumuskan kita dalam jurang penyesalan. Kita tak ingin kan hal itu akan terjadi. Jadi, jauhilah segala macam bentuk tindakan negatif yang hanya akan merugikan kita. Jangan sampai kita yang belum mewujudkan impian kita harus tersandung dan terjatuh dalam bilik penjara yang dinginnya menusuk tulang dan makannya terasa hambar.


Wahai saudaraku yang terlanjur terjerumus dalam dosa kenakalan remaja. Baliklah tubuh kalian. Lihat sinar terang yang menerangimu. Melangkahlah ke jalan yang benar. Jalan yang disinari oleh keridhoan Tuhan dan kasih sayang orang tua kita. Jangan sia-siakan hidup kita yang singkat ini untuk hal-hal yang tabu dan merugikan bagi diri kita. Jangan jadikan diri kita sendiri sebagai umpan neraka. Jangan dengarkan bisikan setan yang menyesatkan. Lihatlah tangan kananmu. Lihatlah cahaya yang terang benderang. Itulah cahaya masa depanmu. Jangan pudarkan cahaya itu dengan kegelapan dari kesesatan rayuan setan. KAMU PASTI BISA. Meninggalkan kesalahan yang sedang kau lakukan. Jangan takut untuk berjalan di jalan yang benar. Kami, saudara generasi muda sebangsamu, selalu berdiri di sampingku untuk menyemangatimu dan mendoakan kebaikan untukmu. Kami bukan musuhmu. Kami ini saudaramu.

Dan untuk saudara-saudaraku generasi muda Indonesia. Jangan takut bermimpi dan mewujudkan mimpi kita.   Mari kita manfaatkan masa muda kita untuk mencetak sejarah yang gemilang yang nantinya bisa kita ceritakan kepada anak cucu kita. So, KEEP FIGHT! FOR OUR PARENTS, OUR COUNTRY AND FOR US!

Author : Lina Nurdiana
Twitter : @NurdianaLina
E-mail  : lina.alwaysfun@yahoo.com

1 komentar: