Your DREAMS are ALIVE

Selasa, 29 Januari 2013

Kegagalan Itu...... Mendewasakan


Sepertinya saya sedang mendapat ilham. Dari tadi ingin berhenti nulis tapi tidak bisa.  Sudah 3 artikel yang saya selesaikan, dan sekrang sedang menulis artikel ke-4. Ditemani dengan lagu Blue dari Big Bang, suara detik jarum jam yang di-mix dengan suara katak yang sepertinya hanya satu ekor ide untuk menuliskan tentang kegagalan saya pun terlintas.

Ini bukan kegagalan saya yang pertama, namun saya rasa kegagalan ini yang mampu membuat saya lebih kuat dan mendewasakan saya. Saya gagal dalam lomba menulis esai. Lomba ini tingkat kabupaten dan diperuntukan bagi SMA dan Mahasiswa se-Bojonegoro. Saya sangat sedih. Saya pun bercerita kepada sahabat baik saya,  Moenica Cabriny tentang kegagalan saya. Dia menuliskan kaliamat yang mampu menyuntikkan semangat kepada saya “Sabar ya, tidak ada jaminan 100%
berhasil, namun jika tidak dicoba pasti kemungkinan gagalnya 100%.”

Dalam keramaian kelas, saya pun meraih bundel saya dan menuls di satu halaman untuk memotivasi diri saya sendiri
Saya mengutip kata-kata dari Thomas A. Edision “Saya tidak gagal, saya hanya menemukan cara untuk belum berhasil.” Dengan ini saya menemukan satu jalan lagi untuk mendekatkan diri kepada Illahi. Saya anggap ini percobaan pertama, masih ada 1000 bahkan sejuta percobaan yang akan saya jalani yang diantaranya ada kemenangan yang akan saya raih. Manjaddah Wajaddah. Allah tidak tidur, dan akan memberi balasan kepada hambanya sesuai dengan kerja kerasnya.  Saya hanya kurang kerja keras.
I say...Kegagalan membuat kita lebih dewasa

author : Butterfly

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar